Jumat, 12 Juli 2013

Prestasi Kelima - NSPC

Penyerahan Piagam
Beranggotakan tiga orang satria BSS, yaitu Agil, Farid dan Rhezal. Kelompok ini membuat inovasi berupa "Pasta Gigi dari Limbah Cangkang Telur". Ide Karya ini muncul ketika Rhezal melihat pelajar Indonesia yang membuat pasta gigi dari cangkang kerang. Karya pasta gigi dari cangkang kerang menuai banyak apresiasi dari masyarakat Indonesia. Terinspirasi dari karya tersebut, maka Rhezal membuat inovasi berupa "Pasta Gigi dari Limbah Cangkang Telur". Alasan mengapa memilih cangkang telur adalah karena didalam cangkang kulit telur terdapat banyak kandungan kalsium yang bermanfaat bagi gigi dan pemanfaatan kulit telur di Indonesia masih sangat kurang.
Dalam menyusun karya pasta gigi cangkang telur ini, Rhezal merekrut 2 murid SMA Brawijaya Smart School yaitu Agil dan Farid. Disini, kelompok tersebut bekerjasama dalam membuat karya pasta gigi cangkang telur. Karya ini akan dilombakan dalam NSPC tahun 2012 yang diadakan di Universitas Negeri Malang.
Pulang malam, kelaparan serta keringat adalah teman yang selalu menemani disaat proses pembuatan karya kelompok Rhezal. Bisa dibilang bahwa hal tersebut berlaku di dalam semua kelompok Golden Wish. Entah kenapa kelompok anggota Golden Wish selalu mengumpulkan karya di akhir deadline, bahkan sering kelompok Golden Wish meminta perpanjangan waktu pengumpulan kepada panitia penyelenggara lomba. Hal ini terjadi juga didalam kelompok Rhezal, kelompok ini mengumpulkan karya pas waktu deadline. Padahal, banyak peserta yang sudah mengumpulkan jauh-jauh hari.
Setelah karya selesai dikumpulkan, tibalah saatnya menunggu pengumuman siapa 10 besar yang berhasil lolos di NSPC 2012. Setelah menunggu, Alhamdulillah akhirnya kerja keras Rhezal, Agil dan Farid tidak berujung sia-sia, kelompok ini mendapatkan posisi 10 besar dan berkesempatan untuk presentasi di Universitas Negeri Malang.
Melihat kelompok ini masuk dalam 10 besar, saat itu pula kelompok ini membuat schedule untuk latihan presentasi. Setelah latihan selama kurang lebih 5 hari, kelompok ini siap untuk presentasi di Universitas Negeri Malang. Kelompok ini adalah kelompok pertama Golden Wish yang berkesempatan presentasi di Universitas Negeri Malang.
Pada saat presentasi dimulai, kelompok Rhezal, Agil dan Farid sukses melakukan presentasi dengan baik. Pertanyaan dari dewan juri juga dapat dijawab dengan baik. Tetapi apa daya, ketika pengumuman siapa yang menjadi juara Kelompok ini masih belum mendapatkan juara, hanya menjadi Finalis.

Download file pdfnya disini.
Download file power pointnya disini.

0 komentar: